15/12/10

the GazettE (ガゼット)

Hellow... aku mau ngenalin band favoritku lagi ni! ^^ Sebenernya si, ga usah pake dikenalin juga udah banyak yg kenal. Tapi ga ada salahnya kan, kalo aku nulis tentang mereka?
Yoyoy.... kali ini aku akan bahas tentang “the GazettE”. Tu kan, udah pada tau... Hahahag... langsung aja de.. ^^




GazettE, atau biasa dipanggil “Gazetto” adalah band rock Jepang yg terbentuk tahun 2002, beranggotakan Ruki (vokal), Uruha (gitar), Reita (bass), Aoi (gitar), dan Yune (drum). Setelah bergabung dengan label Matina, mereka merilis single pertama, Wakaremichi. Pada akhir tahun, label Matina bubar, dan pada tahun 2003, Yune memutuskan untuk meninggalkan Gazette. Lalu posisi drum digantikan oleh Kai, dan Gazette bergabung dengan label Peace and Smile Company (PSC).


Di tahun 2004, Gazette mengadakan Oneman di Shibuya AX, dan saat itu juga mereka membuka fansclub secara resmi. Tahun 2005, Gazette hampir tiada hentinya menggelar tour ke seluruh negeri. Kemudian mereka merilis single Cassis, single terakhir yg dirilis dibawah nama Gazette.


Tahun 2006, Gazette mengganti nama menjadi “the GazettE”, dan merilis album NIL. the GazettE lalu mengadakan tour besar-besaran di seluruh pelosok Jepang dengan lebih dari 30 pertunjukan. Tour finalnya diadakan di Nippon Budokan. the GazettE juga mengadakan tour Eropa pertamanya di Jerman pada akhir Juli untuk menyenangkan fans internasional mereka. Pada tahun 2007, the GazettE mengadakan tour kecil di Jerman, Perancis, Finlandia, dan Inggris.


Official site: http://www.pscompany.co.jp/gazette/
Official my space: http://www.myspace.com/thegazetteofficial


“GAZEROCK IS NOT DEAD!!!” <(^,^)v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar