21/12/10

Pengenalan Huruf-Huruf Jepang

Untuk memulai belajar bahasa Jepang, hal pertama yg harus dipelajari adalah huruf-huruf Jepang. Okeh, langsung aja la ^^
Huruf-huruf Jepang dibagi menjadi 3, yaitu: Hiragana, Katakana, dan Kanji. Namun ada juga yg menyebutkan 4 jenis, yaitu Hiragana, Katakana, Kanji, dan Romaji.

Hiragana adalah huruf yg umum digunakan. Jumlahnya ada 46 karakter hiragana dan 25 aksara Dakuten. Urutannya berbunyi "a i u e o".

Katakana yaitu huruf Jepang yg digunakan untuk menulis nama atau kata-kata serapan dari bahasa asing. Julahnya sama seperti hiragana, 46 karakter, dan 25 aksara Dakuten.

Kanji, adalah huruf Jepang yg jumlahnya paling banyak, yaitu lebih dari 40.000 karakter. Tapi dalam bahasa Jepang, kanji yg wajib kita hafal cukup 2000 karakter saja *pusing euy*. Bentuknya bermacam-macan, dari yg hanya satu coretan hingga 32 coretan. Kanji punya beberapa cara membaca yg berbeda dan mengandung arti yg berbeda pula.

Sedangkan Romaji adalah huruf alfabet biasa yg kita pakai sehari-hari.

Okeh, ini adalah tahap awal. Selamat belajar.. ^^
Maaf, bahasa saia berantakan. Kalo kurang jelas dengan tulisan saia, lebih baik bertanya pada guru b.Jepangnya langsung. Saia juga lagi belajar soalnya. Hehew... *nyengir kuda*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar